Dishubkominfo Wonogiri Siapkan SIEDA


        Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan, Sistem Informasi Eksekutif Daerah (SIEDA) di lingkungan Pemkab Wonogiri menjadi target yang harus dicapai seiring dengan tuntutan kecanggihan informasi. Secara total program senilai Rp 400 juta itu akan bisa teralisasi tahun 2017.

        "Tahun 2017 nanti saya harapkan semua SKPD sudah bisa diakses data berbasis IT," kata Bupati Joko Sutopo menjawab pertanyaan KR disela-sela acara rutin dialog interaktif di Radio Giri Swara (RGS) Dishubkominfo Wonogiri, Kamis (29/12/2016).

        Bupati membutuhkan adanya kritik yang bersifat membangun dengan adanya kebijakan Pemkab yang disajikan secara transparan kepada masyarakatnya melalui jaringan IT. "Namun tentu saja yang kami hargai atau perhatikan adalah kritikan berdasarkan data, jangan hanya kritikan 'pokoke'," kata Bupati yang akrab disapa Jekek.

        Guna mewujudkan SIEDA orang nomor satu di Wonogiri itu meminta Dishubkominfo untuk melakukan program terbaik demi terwujudnya informasi keterbukaan publik di Wonogiri. Soal dukungan anggaran, kata bupati, kami bersama DPRD siap memfasilitasi seluruh kebutuhan anggaran SIEDA maupun pembutan web di setiap SKPD hingga kecamatan-kecamatan di 25 wilayah.  

        Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi informasi (Dishukominfo) Wonogiri Drs Ismiyanto MPd siap melaksanakan program SIEDA dan pembuatan web di saban satuan kerja maupun kecamatan se Wonogiri.

Sumber : http://krjogja.com